UJI KUALITAS WEBSITE DENGAN INSTRUMEN WEBQUAL(Studi Kasus: Sistem Informasi Stocking and Ordering Auto 2000Regional Part Depo Palembang)

by Usman Ependi


Date Published: 01 Mar 2016
Published In: Jurnal SISFO : Inspirasi Profesional Sistem Informasi
Volume: Vol 5 No 5
Publisher: Departemen Sistem Informasi, Institut Teknologi Sepuluh Nopember
Language: id-ID

https://doi.org/10.24089/j.sisfo.2016.03.017

Keywords: WebQual,Pengujian website,Kualitas website

Abstract

Penelitian uji kualitas sistem informasi stocking and ordering Auto 2000 Tanjung Api-Api Regional Part Depo Palembang dilakukan menggunakan model WebQual. Model WebQual memiliki tiga dimensi yaitu kualitas kegunaan, kualitas informasi dan kualitas interaksi. Masing-masing dimensi memiliki pernyataan sebagai penilaian uji kualitas dan memiliki skala penilaian dari 1 sampai dengan 7 yang bermakna 1 sangat tidak setuju dan 7 sangat setuju. Uji kualitas dilakukan kepada respoden pengguna sistem informasi stocking and ordering dengan karateristik terdiri dari level pengguna, jenis kelamin, tingkat pendidikan dan pengalaman menggunakan sistem. Hasil uji kualitas tersebut mendapatkan penilaian 5,7 untuk dimensi kualitas kegunaan, 5,9 pada dimensi kualitas informasi dan 5,8 pada dimensi kualitas interaksi. Dari ketiga dimensi tersebut maka hasil penilaian rerata yaitu 5,8 yang memiliki kesamaan pada penilaian sistem secara keseluruhan. Sehingga dapat dikatakan bahwa responden agak setuju jika sistem informasi stocking and ordering berkualitas berdasarkan skala kriterium penilaian mulai 1 sampai dengan 7.


© 2019 Open Access Journal of Information Systems (OAJIS) | created by : radityo p.w (http://about.me/radityopw) and rully a.h (eraha99 [at] gmail.com)