APLIKASI WEB INFORMASI DAN REGISTRASI PESERTA SEMINAR, WORKSHOP, TALKSHOW PADA ACARA SEMINAR NASIONAL PENGAMPLIKASIAN TELEMATIKA (SINAPTIKA) TAHUN 2016

by Andi Nugroho


Date Published: 30 Nov -0001
Published In: Seminar Nasional Sistem Informasi Indonesia (SESINDO)
Volume: 2017
Publisher: Departemen Sistem Informasi, Institut Teknologi Sepuluh Nopember
Language: id-ID

Keywords: web,seminar,workshop

Abstract

Fakultas Ilmu Komputer memiliki acara yang disebut dengan Seminar Nasional Pengaplikasian Telematika (SINAPTIKA). Sinaptika merupakan seminar ilmiah tahunan yang diselenggarakan oleh Fakultas Ilmu Komputer (Fasilkom), dari tahun ke tahunnya sinaptika selalu dilaksanakan. Pada Sinaptika tahun 2016 selain mengadakan acara seminar sinaptika juga mengadakan acara talkshow, workshop dan seminar. Peserta talkshow dan workshop serta seminar tidak mengetahui kemana harus mendaftarkan dirinya untuk mengikuti workshop, talshow, dan seminar. Mahasiswa tidak mengetahui bagaimana cara melakukan pendaftarannya, hal ini menyebabkan banyak mahasiswa yang tidak mengetahui jumlah kapasistas yang masih ada maupun jumlah kapasistas yang sudah full. Mahasiswa juga tidak mengetahui kemana harus melakukan pembayaran, dan melakukan konfirmasi pembayaran dalam mengikuti acara sinaptika tersebut. Dengan adanya aplikasi ini pemakalah dan peserta dapat mengetahui kapan batasan waktu pengiriman makalah, mengetahui kapan batas waktu pembayarannya dan berapa jumlah yang harus dibayarkan, mengetahui tempat pelaksaan acara sinaptika dan mengatahui waktu pelaksanaannya..


© 2024 Open Access Journal of Information Systems (OAJIS) | created by : radityo p.w (http://about.me/radityopw) and rully a.h (eraha99 [at] gmail.com)