SISTEM PENUNJANG KEPUTUSAN PENERIMAAN SISWA BARU DENGAN MENGGUNAKAN METODE LOGIKA FUZZY PADA SEKOLAH MENENGAH TINGKAT ATAS (SMA) NEGERI 1 TANJUNG RAYA AGAM

by Rizaldi,Dewi Anggraeni


Date Published: 01 Dec 2016
Published In: Jurteksi Royal
Volume: Vol 3 No 1
Publisher: Jurnal Teknologi dan Sistem Informasi STMIK Royal
Language: id-ID

Keywords: Penerimaan siswa baru,logika fuzzy,Sistem Penunjang Keputusan

Abstract

Sistem penunjang keputusan penerimaan siswa baru bertujuan untuk membantu manajemen sekolah dalam mengambil keputusan penerimaan calon siswa baru. Metode yang digunakan dalam menganalisis nilai yang terkandung di dalam variabel-variabel yang ditentukan adalah metode logika fuzzy, dimana metode ini berfungsi untuk mentukan derajat nilai yang dijadikan objek penilaian. Sistem penunjang keputusan penerimaan siswa baru di kelola langsung oleh staf tata usaha. Adapun data yang diproses dalam sistem adalah data syarat-syarat pendaftaran, data calon siswa baru, data rapor, data tes akademik, data tes agama, data penilaian penerimaan calon siswa baru, dan data manajemen sekolah. Sedangkan laporan-laporan yang dihasilkan berupa: laporan nilai rapor per calon siswa baru, laporan nilai tes akademik per calon siswa baru, laporan nilai tes agama seluruh calon siswa baru, laporan gabungan hasil penilaian seluruh calon siswa baru, dan laporan calon siswa baru diterima per tahun akademik.


© 2024 Open Access Journal of Information Systems (OAJIS) | created by : radityo p.w (http://about.me/radityopw) and rully a.h (eraha99 [at] gmail.com)