PEMASARAN SEPATU BUNUT KISARAN MENGGUNAKAN KONSEP E-COMMERCE

by Zulfi Azhar


Date Published: 01 Dec 2016
Published In: Jurteksi Royal
Volume: Vol 3 No 1
Publisher: Jurnal Teknologi dan Sistem Informasi STMIK Royal
Language: id-ID

Keywords: produk,konsep,konsumen,modal,toko online,penjual dan pembeli

Abstract

Kebanyakan orang, ingin memasarkan suatu produk namun mereka tidak mempunyai cukup modal dalam mempersiapkan sarana untuk tempat jualan atau toko. Sementara produk yang akan dipasarkan memerlukan biaya yang tentunya sangat besar. Sehingga banyak para penjual produk merasa sulit dalam memasarkan produknya. Ada suatu konsep yang sangat efisien dan tidak membutuhkan modal yang sangat besar dalam memasarkan produk yaitu dengan menggunakan konsep E-commerce. Pada konsep ini penjual tidak harus bertemu langsung dengan pembeli. Pembeli dapat memilih produk, melihat harga dan memesannya dengan secara online melalui internet. Sepatu Bunut yang merupakan sepatu yang dibuat oleh pengrajin sepatu, yang terbuat dari kulit dari daerah Kisaran Sumatera Utara masih diproduksi dari beberapa generasi pengrajin sepatu, namun hasil karyanya tersebut belum berkembang lebih luas dan kebanyakan sepatu bunut dipesan dan dibeli oleh orang dari luar kota yang hanya singgah di kota Kisaran. Dengan menerapkan sistem penjualan dengan konsep Ecommerce pada Toko Sepatu Bunut Kisaran maka akan mampu memasarkan produk ini tidak hanya di daerah, bahkan mampu memasarkannya ke luar negeri sehingga produk ini akan semakin berkembang dalam pemasaran produknya. Pemasaran konsep e-commerce ini akan mempermudah dan efektif bagi pembeli dalam memilih berbagai produk, model, ukuran dan harganya.


© 2019 Open Access Journal of Information Systems (OAJIS) | created by : radityo p.w (http://about.me/radityopw) and rully a.h (eraha99 [at] gmail.com)