MEDIA PEMBELAJARAN PENGENALAN FLORA DAN FAUNA (Studi Kasus SD Negeri 0309 Pagaranbira Padang Lawas)

by Dermina Sari Nst,Iqbal Kamil Siregar,Ada Udi Firmansyah


Date Published: 01 Dec 2016
Published In: Jurteksi Royal
Volume: Vol 3 No 1
Publisher: Jurnal Teknologi dan Sistem Informasi STMIK Royal
Language: id-ID

Keywords: Media Pembelajaran,Flora dan Fauna,Action Script 2.0

Abstract

Flora dan Fauna merupakan istilah kolektif, yang mana keduanya akan merujuk kepada suatu kelompok dari tanaman dan satwa yang berada pada suatu wilayah tertentu. Dalam dunia pendidikan khususnya tingkat Sekolah Dasar (SD), flora dan fauna merupakan salah satu materi yang pelajari. Aplikasi pengenalan flora dan fauna adalah aplikasi yang dapat digunakan sebagai media pembelajaran alternatif untuk mengenal flora dan fauna yang ada di Indonesia. Aplikasi ini dibuat menggunakan Action script 2.0. Flash mempunyai bahasa skrip yang diberi nama ActionScript. ActionScript adalah menunjukkan koleksi set dari action, function, even, dan event handler yang memungkinkan dikembangkan oleh pada developer untuk membuat Flash movie yang lebih kompleks dan lebih interaktif”. Aplikasi ini dibuat melalui tahapan perancangan seperti struktur navigasi, diagram alur, perancangan tampilan dan pembuatan aplikasi, uji coba, dan implementasi aplikasi. Di dalam aplikasi ini terdapat halaman menu utama yang berisi menu belajar , latihan. Profil dan keluar. Pada Halaman Belajar terdapat menu Flora dan Fauna.


© 2024 Open Access Journal of Information Systems (OAJIS) | created by : radityo p.w (http://about.me/radityopw) and rully a.h (eraha99 [at] gmail.com)