Analisis Kualitas Layanan Website Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Surabaya I dengan Metode Webqual

by Miftah Nasution,Mudjahidin Mudjahidin
( Jurusan Sistem Informasi Fakultas Teknplogi Informasi Institut Teknologi Sepuluh Nopember, Jurusan Sistem Informasi Fakultas Teknplogi Informasi Institut Teknologi Sepuluh Nopember )

Date Published: 02 Dec 2013
Published In: Seminar Nasional Sistem Informasi Indonesia (SESINDO)
Volume: 2013
Publisher: Departemen Sistem Informasi, Institut Teknologi Sepuluh Nopember
Language: id-ID

Keywords: Kualitas Layanan Website,WebQual,Importance Performance Analysis (IPA)

Abstract

Website KPPN Surabaya I yang beralamatkan di www.kppnsurabaya1.net merupakan salah satu bentuk layanan yang dilakukan KPPN Surabaya I sebagai media penyampai informasi yang diperlukan oleh satuan kerja (satker) serta media untuk pengenalan KPPN Surabaya I sebagai pelaksana fungsi kuasa Bendahara Umum Negara (BUN) di daerah yang profesional. Penelitian ini mencoba melakukan analisis kualitas layanan website Kantor Pelayanan Perbendaharaan (KPPN) Surabaya I dari persepsi pengguna yang diukur melalui pendekatan WebQual yang merupakan instrumen yang menilai kualitas suatu website menurut perspektif pengguna akhir. Penelitian ini juga menitikberatkan pada sejauh mana persepsi tentang mutu layanan website yang dirasakan dengan tingkat harapan dari perspektif pengguna layanan website KPPN Surabaya I. Hasil penelitian ini diharapkan menjadi umpan balik (feedback) bagi manajemen website untuk meningkatkan kualitas website KPPN Surabaya I di masa yang akan datang.


© 2019 Open Access Journal of Information Systems (OAJIS) | created by : radityo p.w (http://about.me/radityopw) and rully a.h (eraha99 [at] gmail.com)