Implementasi Metode 360 Derajat pada Penerimaan Djarum Beasiswa Plus

by Sylvia Lavinia,Andeka Rocky Tanaamah
( Fakultas Teknologi Informasi Universitas Kristen Satya Wacana, Fakultas Teknologi Informasi Universitas Kristen Satya Wacana, Fakultas Teknologi Informasi Universitas Kristen Satya Wacana )

Date Published: 02 Dec 2013
Published In: Seminar Nasional Sistem Informasi Indonesia (SESINDO)
Volume: 2013
Publisher: Departemen Sistem Informasi, Institut Teknologi Sepuluh Nopember
Language: id-ID

Keywords: Sistem Pendukung Keputusan,Beasiswa,Metode 360 derajat.

Abstract

Sistem pendukung keputusan membantu mengolah informasi-informasi yang ada menjadi alternatif-alternatif terbaik dalam pengambilan keputusan. Saat ini sistem pendukung keputusan sudah digunakan dalam berbagai bidang, tidak terkecuali dalam proses seleksi calon penerima beasiswa dimana pada proses seleksi setiap pendaftar menyerahkan informasi mengenai dirinya kepada tim penyeleksi dan pihak pemberi beasiswa memiliki kriteria-kriteria tertentu dalam menentukan pendaftar mana yang berhak menerima beasiswa.Sistem pendukung keputusan diharapkan dapat membantu pihak pemberi beasiswa dalam penentuan penerima beasiswa, terlebih lagi sistem pendukung keputusan ini menggunakan metode 360 derajat. Metode 360 derajat menilai secara objektif dan juga merupakan suatu metode yang berdasarkan multi-kriteria. Metode 360 derajat sesuai dengan penentuan penerima beasiswa yang juga memiliki beberapa kriteria yang perlu dipertimbangkan.


© 2019 Open Access Journal of Information Systems (OAJIS) | created by : radityo p.w (http://about.me/radityopw) and rully a.h (eraha99 [at] gmail.com)