Analisis dan Perancangan Sistem Informasi pada PT. X Menggunakan The Open Group Architecture Framework (TOGAF)

by Diana Trivena Y.,Riki Wijaya
( Jurusan Teknik Informatika Fakultas Teknologi Informasi Universitas Kristen Maranatha, Jurusan Sistem Informasi Fakultas Teknologi Informasi Universitas Kristen Maranatha )

Date Published: 02 Dec 2013
Published In: Seminar Nasional Sistem Informasi Indonesia (SESINDO)
Volume: 2013
Publisher: Departemen Sistem Informasi, Institut Teknologi Sepuluh Nopember
Language: id-ID

Keywords: proses bisnis,perencanaan,sistem informasi,TOGAF

Abstract

PT.X adalah salah satu perusahaan yang menyediakan jasa bordir dan sablon yang berlokasi di kota Bandung. Perusahaan sudah memiliki sistem informasi yang digunakan untuk membantu aktivitas bisnisnya, namun sistem informasi yang ada belum digunakan dengan maksimal. Hal ini membuat PT. X terdorong untuk merencanakan pembuatan sistem informasi yang dapat mendukung proses bisnis secara keseluruhan. The Open Group Architecture Framework (TOGAF) menyediakan kerangka kerja bagi PT. X untuk perancangan enterprise architecture yang menghasilkan sebuah blue print dalam pengembangan sistem informasi. Sumber data didapat dari hasil observasi, wawancara dan studi kepustakaan. Dengan menggunakan TOGAF sebagai kerangka kerja dalam perencanaan dan pengembangan sistem informasi diharapkan PT. X dapat melakukan penerapan teknologi yang tepat


© 2019 Open Access Journal of Information Systems (OAJIS) | created by : radityo p.w (http://about.me/radityopw) and rully a.h (eraha99 [at] gmail.com)