Website Sistem Laporan Akademik dan Absensi Siswa SMP X

by Robby Tan,Christianto Eko Harry Prasetyo
( Program Studi S1 Teknik Informatika Fakultas Teknologi Informasi Universitas Kristen Maranatha, Program Studi S1 Teknik Informatika Fakultas Teknologi Informasi Universitas Kristen Maranatha )

Date Published: 02 Dec 2013
Published In: Seminar Nasional Sistem Informasi Indonesia (SESINDO)
Volume: 2013
Publisher: Departemen Sistem Informasi, Institut Teknologi Sepuluh Nopember
Language: id-ID

Keywords: absensi,akademik,sekolah,siswa

Abstract

Siswa sekolah merupakan sumber dari penerus generasi bangsa dan sudah sewajarnya sebagai penerus generasi bangsa memiliki sikap yang berdisiplin dan mematuhi peraturan. Siswa sekolah yang berusia antara 12 – 15 tahun memiliki kerentanan yang cukup tinggi dan mudah terpengaruh hal-hal negatif. Bila siswa tersebut dibiarkan akan membawa dampak tidak hanya bagi sekolah namun juga bagi kemajuan bangsa. Sekolah sebagai salah satu sumber ilmu dan didikan harus dapat memberikan informasi kepada orang tua siswa agar dapat saling membangun siswa sebagai calon penerus bangsa. Sistem informasi absensi dan akademik yang dibangun dimaksudkan untuk menjembatani komunikasi antara pihak sekolah dan orang tua selain untuk menyusun data-data siswa dalam satu wadah. Sistem informasi ini dapat diakses secara online oleh pihak orang tua sehingga memudahkan orang tua memantau kegiatan dan nilai anak yang sedang bersekolah.


© 2019 Open Access Journal of Information Systems (OAJIS) | created by : radityo p.w (http://about.me/radityopw) and rully a.h (eraha99 [at] gmail.com)