Pembuatan Game "Ant Smasher" Berbasis Augmented Reality dengan Mengimplementasikan Tombol Virtual

by Imam Kuswardayan,Victor Hariadi,Siska Arifiani
( Teknik Informatika Teknologi Informasi Institut Teknologi Sepuluh Nopember, Teknik Informatika Teknologi Informasi Institut Teknologi Sepuluh Nopember, Teknik Informatika Teknologi Informasi Institut Teknologi Sepuluh Nopember, Teknik Informatika Teknolog )

Date Published: 02 Dec 2013
Published In: Seminar Nasional Sistem Informasi Indonesia (SESINDO)
Volume: 2013
Publisher: Departemen Sistem Informasi, Institut Teknologi Sepuluh Nopember
Language: id-ID

Keywords: virtual,augemented reality,Game Ant Smasher,Perangkat Cerdas Bergerak

Abstract

Augmented Reality (AR) adalah teknologi yang menggabungkan unsur virtual berupa benda maya ke dalam sebuah lingkungan nyata, dan memproyeksikannya dalam waktu yang nyata. Sebuah objek nyata yang berfungsi sebagai penanda digunakan untuk menentukan lokasi dari objek maya yang akan ditampilkan. Pemanfaatan teknologi AR dengan perangkat cerdas bergerak pada saat ini, memungkinkan terciptanya sebuah perangkat lunak dengan lingkungan yang lebih interaktif. Game Ant Smasher merupakan game yang memiliki lebih dari 45 juta download. Disalah satu situs pada halaman Ant Smasher Android – Download, dijelaskan bahwa Game Ant Smasher dapat dijadikan media terapi bagi para penderita fobia serangga. Penggabungan teknologi AR pada Game Ant Smasher menjadikan game ini menjadi lebih menarik dan interaktif. Pemain dapat berinteraksi secara langsung dengan objek 3 dimensi dalam game. Sehingga game terkemas lebih menarik, interaktif dan nyata.


© 2019 Open Access Journal of Information Systems (OAJIS) | created by : radityo p.w (http://about.me/radityopw) and rully a.h (eraha99 [at] gmail.com)