Keywords: interaktif,MDLC,Visual,HTML5,Anak SD
Salah satu faktor yang menyebabkan kurangnya penguasaan dan pemahaman siswa sekolah dasar terhadap mata pelajaran tertentu adalah ketidaksesuain gaya belajar yang dimiliki oleh sang anak dengan metode belajar yang diterapkan disekolah. Pada anak usia sekolah gaya belajar yang paling dominan adalah gaya belajar visual. Penelitian ini dimaksudkan untuk membangun media pembelajaran interaktif yang berguna untuk mendukung proses belajar anak yang memiliki gaya belajar visual . Salah satu cara yang dapat digunakan untuk meningkatkan efektifitas dari proses pembelajaran adalah dengan membangun media pembelajaran interaktif. Agar media pembelajaran terlihat menarik, maka dibutuhkan dukungan dari teknologi terbaru yaitu HTML5 dan metode pengembangan yang memadai. Metode pengembangan perangkat lunak yang sesuai untuk perangkat lunak berbasis multimedia adalah Multimedia Development Lifecycle (MDLC). Hasil dari penelitian ini adalah suatu aplikasi media pembelajaran interaktifberbasis web yang diharapkan dapat membantu proses belajar anak tingkat sekolah dasar yang memiliki gaya belajar visual.