PENINGKATAN KNOWLEDGE SHARING UNTUK MEMBENTUK JIWA ENTREPRENEUR PADA KEGIATAN MENTORING MAHASISWA STT TERPADU NURUL FIKRI MELALUI PENGEMBANGAN SIMENTOR

by Hendra Aditiyawijaya


Date Published: 02 Nov 2015
Published In: Seminar Nasional Sistem Informasi Indonesia (SESINDO)
Volume: 2015
Publisher: Departemen Sistem Informasi, Institut Teknologi Sepuluh Nopember
Language: id-ID

Keywords: Teknologi,FTA,pembentukan karakter,mentoring

Abstract

Free Trade Area (FTA) merupakan perjanjian yang dilakukan oleh negara-negara di Asia Tenggara dengan negara di luar kawasan tersebut dengan tujuan untuk memperluas pemasaran dan meningkatkan penjualan produk-produk setiap negara. Pertumbuhan ekonomi, aliran barang dan jasa serta minat investasi tidak akan terwujud tanpa adanya dukungan keamanan yang menjamin kegiatan ekonomi tersebut. Begitu pun dengan aspek sosial budaya yang diperlukan untuk membangun rasa kebersamaan, solidaritas, dan termasuk untuk pengembangan sumber daya manusia di bidang pendidikan. STT Terpadu Nurul Fikri merupakan salah satu sekolah tinggi yang memiliki visi yaitu ingin menjadi sekolah tinggi yang unggul dan terkemuka di Indonesia, berbudaya inovasi, dan berkarakter islami. Dengan adanya aplikasi (SIMENTOR) yang dapat menunjang proses knowledge sharing pada kegiatan mentoring di STT Terpadu Nurul Fikri, diharapkan dapat membantu lahirnya lulusan yang berjiwa entreprenuer berbasis teknologi. Sebuah tujuan yang selaras dengan misi STT Terpadu Nurul Fikri yaitu mengembangkan pendidikan berwawasan kepemimpinan dan kewirausahaan.


© 2023 Open Access Journal of Information Systems (OAJIS) | created by : radityo p.w (http://about.me/radityopw) and rully a.h (eraha99 [at] gmail.com)