PENILAIAN BUDAYA ORGANISASI PERGURUAN TINGGI MENGGUNAKAN VALUES SURVEY MODULE 2013 HOFSTEDE DI UNIVERSITAS TELKOM BANDUNG

by Laura Nopianti Siregar,Paramita Mayadewi,Ely Rosely


Date Published: 01 Nov 2016
Published In: Seminar Nasional Sistem Informasi Indonesia (SESINDO)
Volume: 2016
Publisher: Departemen Sistem Informasi, Institut Teknologi Sepuluh Nopember
Language: id-ID

Keywords: PHP,MySQL,Values Survey Module 2013 Hofstede,Budaya Kerja

Abstract

Universitas Telkom yang berdiri pada tanggal 17 Juli 2013 penggabungan dari empat institusi perguruan tinggi di bawah naungan Yayasan Pendidikan Telkom yaitu Institut Teknologi Telkom, Institut Manajemen Telkom, Politeknik Telkom, dan STISI Telkom. Penggabungan ini maka akan menimbulkan perubahan budaya kerja yang sangat signifikan di masing-masing institusi ini. Perubahan yang terjadi seperti penambahan jumlah program studi dan perpindahan dosen pengajar akan mempengaruhi perubahan budaya kerja tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk melakukan penilaian terhadap perubahan budaya kerja di setiap fakultas di Universitas Telkom dengan melakukan penyebaran kuesioner VSM 2013 Hofstede berupa kuesioner online sehingga perlu dibangun aplikasi yang akan menampilkan kuesioner tersebut. Kuesioner ini akan menilai budaya perguruan tinggi (PT) berdasarkan dimensi budaya Power Distance Index, Individualism vs. Collectivism, Masculinity vs. Femininity, Uncertainty Avoidance Index, Long-Term Orientation vs. Short-Term Orientation, dan Indulgence vs. Restraint. Aplikasi ini dibuat dengan menggunakan bahasa pemrograman PHP dengan framework CodeIgniter dan menggunakan MySQL sebagai database server.


© 2024 Open Access Journal of Information Systems (OAJIS) | created by : radityo p.w (http://about.me/radityopw) and rully a.h (eraha99 [at] gmail.com)