ANALISIS FAKTOR KONDISI FASILITAS, PENGARUH SOSIAL, KUALITAS LAYANAN DAN INTENSI PENGGUNAAN PADA ADOPSI SIAK OLEH MAHASISWA STIMIK ESQ

by Bayu Kelana


Date Published: 01 Nov 2016
Published In: Seminar Nasional Sistem Informasi Indonesia (SESINDO)
Volume: 2016
Publisher: Departemen Sistem Informasi, Institut Teknologi Sepuluh Nopember
Language: id-ID

Abstract

Permasalahan dalam pengembangan, implementasi dan penggunaan sistem informasi banyak terletak pada interaksi antara manusia, organisasi dan faktor teknikal yang tidak dapat dipisahkan, termasuk SIAK (Sistem Informasi Akademik). Dengan mengacu model UTAUT dan model kesuksesan sistem informasi DeLone & McLean, penelitian ini dilakukan untuk mengetahui bagaimana hubungan faktor kondisi fasilitas, kualitas layanan, pengaruh sosial dan intensi penggunaan secara kontinyu dalam adopsi SIAK. Untuk itu, penelitian ini dilakukan dengan survei menggunakan kuesioner terhadap 69 mahasiswa STIMIK ESQ. Data yang didapat dianalisis menggunakan SMART PLS. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kondisi fasilitas dan kualitas layanan berpengaruh siginifikan pada faktor pengaruh sosial.


© 2024 Open Access Journal of Information Systems (OAJIS) | created by : radityo p.w (http://about.me/radityopw) and rully a.h (eraha99 [at] gmail.com)