Keywords: Location Quotient,produk,unggulan,Usaha Mikro Kecil dan Menengah.
Sistem informasi merupakan kombinasi dari teknologi informasi dan aktivitas orang yang menggunakan teknologi informasi untuk mendukung operasi dan manajemen dalam mengambil keputusan dan juga untuk menjalankan operasional perusahaan. Sistem tersebut merupakan kombinasi dari orang-orang, teknologi informasi dan prosedur-prosedur yang terorganisasi. Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) merupakan salah satu contoh organisasi yang merupakan badan usaha juga harus menyediakan semacam informasi yang berguna bagi manajemen. Produk unggulan UMKM merupakan produk yang potensial dikembangkan pada suatu wilayah dengan memanfaatkan sumber daya alam dan sumber daya manusia lokal yang berorientasi pasar dan ramah lingkungan, sehingga memiliki keunggulan kompetitif dan siap menghadapi persaingan global. Penelitian ini bertujuan untuk membangun sistem informasi untuk menentukan produk unggulan UMKM di Cimahi dengan metode analisis data yang digunakan adalah Analisis Location Quotient (LQ).