IMPLEMENTASI KONSEP DISTRIBUTION PORTAL BUSINESS TO BUSINESS DENGAN TEKNOLOGI M-COMMERCE

by Akmal Nasution


Date Published: 01 Mar 2017
Published In: JURTEKSI ROYAL
Volume: Vol 3 No 2
Publisher: Jurnal Teknologi dan Sistem Informasi STMIK Royal
Language: id-ID

Keywords: M-Commerce,Distribution Portal,Business to Business

Abstract

Perkembangan teknologi di dunia berlangsung sangat pesat, termasuk perkembangan perangkat mobile yang sudah merambah dunia perdagangan. Melalui perangkat mobile, sekarang seseorang dapat memperoleh informasi bahkan dapat membeli atau menjual produk di internet. Hal demikian sering disebut dengan istilah Mobile Commerce (M-Commerce) yang berarti perdagangan elektronik dengan menggunakan peralatan portable/mobile. M-Commerce dalam penelitian ini digunakan untuk menerapkan konsep distribution portal, dimana distribution portal adalah salah satu tipe dari business to business. Distribution portal berarti pemasok produk sejenis berkumpul untuk menawarkan produknya kepada calon pembeli, dalam hal ini berarti produk yang ditawarkan dalam M-Commerce yang dibuat berasal dari beberapa pemasok produk yang sejenis. Hal ini bertujuan untuk saling melengkapi. Dengan penerapan konsep ini diharapkan kebutuhan pelanggan dapat lebih terpenuhi.


© 2024 Open Access Journal of Information Systems (OAJIS) | created by : radityo p.w (http://about.me/radityopw) and rully a.h (eraha99 [at] gmail.com)