Pemanfaatan Website sebagai Media Penunjang Promosi dan Penjualan UKM Sonya Art Shop Bandung

by Kristi Noviala Sianipar
( Jurusan Sitem Informasi Fakultas Teknik Universitas Widyatama )

Date Published: 02 Dec 2013
Published In: Seminar Nasional Sistem Informasi Indonesia (SESINDO)
Volume: 2013
Publisher: Departemen Sistem Informasi, Institut Teknologi Sepuluh Nopember
Language: id-ID

Keywords: UKM,Sektor ekonomi,Teknologi Informasi

Abstract

Program pemberdayaan Usaha Kecil Menengah (UKM) disaat krisis global menjadi penopang perekonomian Indonesia. Peran UKM tidak bisa lagi dipandang sebelah mata karena hampir 90 persen sektor ekonomi nasional ditopang oleh UKM dan hampir seluruh rakyat menengah ke bawah terbantu dengan sektor ini.Hal tersebut dapat dilihat dari perannya dalam pertumbuhan ekonomi nasional, produk domestik bruto (PDB) yang diciptakan, nilai tambah nasional, serta penyerapan tenaga kerja.[1] Namun untuk menjadikan UKM agar tetap stabil di sektor ekonomi Indonesia tidaklah mudah, di butuhkan suatu ide kreatif, kemampuan daya saing dan trik jitu untuk tetap bersaing dengan usaha-usaha lainnya. Berdasarkan fakta diatas Sonya Art Shop Bandung Sebagai salah satu dari UKM juga di tuntut untuk melakukan perubahan guna meningkatkan daya saingnya. Oleh karena itu, dibutuhkan suatu sarana teknologi informasi berbasis website yang diharapkan dapat membantu pelanggan dalam memperoleh informasi produk-produk penjualan UKM Sonya Art Shop seperti jenis-jenis produk, profil, kontak, harga dan prosedur pembayaran.


© 2024 Open Access Journal of Information Systems (OAJIS) | created by : radityo p.w (http://about.me/radityopw) and rully a.h (eraha99 [at] gmail.com)